Beberapa Istilah Bankroll Dalam Poker Online

Beberapa Istilah Bankroll Dalam Poker Online

Bagi anda pemain poker online di Indonesia, mungkin anda jarang mendengarkan istilah Bankroll ini, namun istilah ini adalah salah satu istilah yang selalu di pakai oleh para pemain poker profesional di luar negeri untuk menyebut kan berapa chip atau uang yang mereka bawa kedalam suatu permainan poker online.

Dalam artikel kali ini kita akan Mengenal Istilah Bankroll Dalam Poker Online serta bagaimana cara mengatur nya, hal ini sangat di perlukan karena jika anda tidak mempunyai manajemen keuangan yang jelas, maka anda bisa saja jatuh bangkrut atau bertaruh melebihi kemampuan anda.

Berapa banyakkah modal yang saya dapat investasikan dalam permainan ini?

Ini merupakan pertanyaan yang penting dengan dua kemungkinan jawaban yang sangat sederhana.

1.Jika anda seorang pemula atau dengan tujuan hanya mencari “kesenangan” maka jangan berinvestasi lebih dari batas “kesenangan” anda. Sebaliknya jika anda merasa nyaman saja untuk menginvestasikan misalnya $100 maka lakukanlah dan lihat apakah modal tersebut dapat berkembang selama anda memainkannya. Hal ini juga saya lakukan, dimana bankroll saya awalnya adalah $100 tetapi saya membangunnya sehingga menjadi bankroll yang kuat dan secara rutin keuntungan selebihnya dapat saya withdraw.

2.Lebih lanjut anda harus mengetahui kemampuan diri anda terlebih dahulu, apakah anda seorang pemenang ataukah sering mengalami kekalahan pada limit tertentu. Sebagai contoh: Anda wajib untuk melakukan percobaan dengan bermain di limit bawah terlebih dahulu seperti 0.5/1, dan umumnya investasi yang dibutuhkan adalah 200 x big blind dimana itu berarti 200 x 1 = $200. Dengan buy-in 20 setiap sesi, anda memiliki 10 kesempatan untuk menggandakan modal anda.

Selanjutnya dapat kita lihat apakah anda mampu bertahan dengan modal tersebut dan menggandakannya dua kali lipat menjadi 400. Jika berhasil maka anda siap naik ke limit selanjutnya yaitu 1/2, pastikan anda dapat melipat gandakan bankroll anda menjadi 800 untuk bermain di limit 2/4, sebaliknya jika kalah dan bankroll anda kembali menjadi 200 maka anda juga harus turun limit kembali ke 0.5/1 demikian seterusnya. Hal ini membutuhkan kedisiplinan dan diharapkan jangan menjadi “greedy/tamak/serakah”, selalu ikuti track/jalur yang sudah digariskan, saya yakin anda akan menghasilkan banyak keuntungan dengan bermain judi poker.

Baca Artikel Lainnya: Cara Memainkan Pocket Jack Dalam Poker Online

Sebaiknya anda dapat pula membuat catatan harian tentang hasil permainan anda untuk memantau perkembangan bankroll anda di agen poker. Anda dapat pula memantau seberapa sering anda mengalami kemenangan atau kekalahan dan pada akhirnya akan mengetahui secara jelas apa yang menjadi penyebab dari kemenangan atau kekalahan anda tersebut.